Gagalnya Transfer Chris Smalling Ke Everton, Bagaimana Dibalik Semua itu?

Gagalnya Transfer Chris Smalling Ke Everton, Bagaimana Dibalik Semua itu?

Akhirnya berita yang sempat beredar belakangan ini tentang Manchester United yang membatalkan niatnya untuk melepas pemain berusia 29 tahun, Chris Smalling pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2019 ini. Kegagalan tersebut terjadi setelah tidak tercapainya kesepakatan harga dengan Everton.

Setelah berhasil mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City, dengan pencapaian harga 80 juta euro, Manchester United disebut akan melepas satu bek tengah. Sebab, jika di lihat memang stok pemain yang dimiliki cukup melimpah dan sudah cukup tidak mau nambah-nambah lagi.

Lalu untuk United sendiri punya tujuh pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Beberapa pemain pun disebut akan dilepas pada hari terakhir bursa transfer Premier League yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 8 Agustus 2019 tepatnya kemarin.

Nah, Chris Smalling menjadi salah satu nama yang masuk dalam daftar jual. Seperti berita yang sudah beredar tentang dirinya yang ditaksir oleh Everton. Lantas, sampai saat ini mengapa tidak terjadi kesepakatan transfer? Yuk simak berikut ini.

Dua Alasan Manchester United Tak Lepas Chris Smalling

Sebagaimana hasil yang dikutip dari The Mirror, Manchester United sendiri kabarnya telah menerima tawaran dari Everton untuk transfer Chris Smalling. Tetapi, tawaran tersebut diberitakan masih berada di bawah nilai yang sudah ditetapkan oleh United. Belum sesuainya kesepakatan soal harga inilah yang menjadi persoalan dan alasannya.

Setan Merah sendiri nampaknya hanya bersedia melepas Chris Smalling dengan harga senilai 30 juta pounds. Di bawah tawaran tersebut, United akan menolaknya. Itu yang terjadi pada kasus Chris Smalling. Dan untuk harga yang sudah di tentukan MU itu adalah harga yang masih wajar tidak berada dalam kategori terlalu mahal.

Selain itu, masih dari sumber yang sama yang mengatakan jika, United enggan melepas Chris Smalling karena masih masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer sang pelatih. Pemain berusia 29 tahun tersebut di yakini bisa menjadi pelapis bagi duet Victor Lindelof dan Harry Maguire.

Dan tentunya Smalling juga masih sangat dibutuhkan tenaganya untuk itu MU masih tidak rela melepas dirinya, menyusul karena cedera yang dialami oleh Eric Bailly. Smalling bakal menjadi opsi utama jika salah satu dari Maguire dan Lindelof tidak bisa bermain.

Phil Jones Juga Bertahan

Selain Chris Smalling, ada juga pemain Manchester United yang juga memilih untuk tidak melepas Phil Jones. Sang pemain berusia 27 tahun, yang sempat menjadi bidikan Newcastle United pada hari terakhir bursa transfer. Namun, Jones urung pindah dari Ols Trafford.

Jones sebelumnya diyakini bakal tersingkir dari skuad United pada musim 2019/2020. Sebab, dalam beberapa musim terakhir, kontribusi pemain berkebangsaan Preston tampil dengan tidak maksimal karena sering mengalami cedera dan ini menjadi sebuah pertimbangan klub akan dirinya.

Manchester United sendiri resmi menutup bursa transfer musim panas 2019 dengan membeli tiga pemain barunya. Tiga pembelian Setan Merah yakni Daniel James pemain muda berusia 21 tahun, Aaron Wan-Bissaka berusia 21 tahun, terakhir Harry Maguire berusia 26 tahun.

Tinggalkan Balasan