Jurgen Klopp Bantah Rumor Baliknya Philippe Coutinho Ke Liverpool!

Jurgen Klopp Bantah Rumor Baliknya Philippe Coutinho ke Liverpool!

Manajer Liverpool yang sudah mempunyai satu anak ini, Jurgen Klopp membantah rumor yang beredar tentang kemungkinan baliknya gelandang yang saat ini sedang membela klub Barcelona, Philippe Coutinho ke Anfield pada musim panas ini.

Pemain berusia 27 tahun, Coutinho mempunyai sejarah pernah menjadi pemain yang sangat diandalkan Klopp di Liverpool sebelum ia memaksa untuk hengkang ke Barcelona pada Januari 2018 awal tahun lalu dengan biaya yang dibayar sebesar 142 juta poundsterling.

Sangat disayangkan berita yang beredar tentang dirinya. Kalau perjalanan karier Coutinho di Barcelona tak seindah bayangan. Gelandang internasional Brasil itu mengalami naik turun performa di skuat Blaugrana.

Situasi ini kabarnya membuat Barcelona berencana untuk melepas Coutinho pada musim panas ini karena klub Barcelona juga tidak melihat peningkatan yang memang di tunjukkan oleh pemain berusia 27 tahun tersebut. Lalu dana yang didapat dari hasil penjualan ini akan digunakan Barca untuk memulangkan Neymar. Itu rencana yang saat ini beredar.

Penjelasan Pelatih Jurgen Klopp

Beberapa klub sempat dikaitkan dengan Coutinho, dan memang kabarnya sudah mempunyai ketertarikan dengan pemain mulai dari klub PSG, Manchester United, Chelsea, hingga tentunya, Liverpool. Namun Klopp sendiri sebagai pelatih menjelaskan jika ia kini menutup peluang Coutinho balik ke skuatnya.

“Secara umum, Phil Coutinho membantu setiap tim di dunia, masih 100 persen. Ini bukan tentang itu,” ujar Klopp kepada ESPN.

“Saya menyukai Phil, saya rasa dia adalah pesepakbola fantastis dan sebagainya, tapi akan menjadi perekrutan dengan biaya super mahal dan ini bukan tahun kami untuk melakukan hal tersebut,” jelasnya.

Tak Memungkinkan

Klopp memang mengakui bahwa kehadiran Coutinho bakal membuat tim asuhannya makin kuat. Meski demikian, pelatih asal Jerman itu menegaskan timnya tak memungkinkan untuk merekrut kembali Coutinho. Dan sepertinya keputusan sang pelatih sudah cukup bulat. Berikut ini penjelasan dari Klopp.

“Memang tak memungkinkan. Seperti yang saya katakan, memilikinya akan membuat setiap tim lebih baik, termasuk kami, tapi saya sungguh berharap ia menemukan keberuntungan di Barcelona,” tutur Klopp.

“Atau mungkin ia sudah menemukannya di sana. Kami masih berhubungan, tapi tak seberapa dekat seperti saya tahu apa yang sedang ia lakukan, tapi sisanya hanya gosip di surat kabar,” tambahnya.

“Jika semua yang dituliskan surat kabar tentang saya itu benar, wow! Jika mirip dengan apa yang mereka tuliskan tentang saya, saya bisa berkata dia benar-benar bahagia di Barcelona dan ingin menandatangani kontrak selama enam tahun,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan